Menghilangkan kantong mata

Kantong mata sangat jarang terlihat jelas pada anak muda sebagaimana halnya pada orang berusia tua. Memang kantong mata yang terlihat jelas menyebabkan wajah menjadi nampak lelah.

Cara menyamarkan kantong mata adalah dengan rutin mengoleskan eye cream dimalam hari dan upayakan juga tidur cukup agar mata tak nampak kurang tidur. Jika mata juga terlihat sembab kompreslah dengan air dingin, selain menghilangkan sembab juga membuat mata lebih segar. Untuk menyamarkan mata yang kerkantung tebal dan menghitam anda dapat menggunakan concealer yang dioleskan secara merata setelah penggunaan pelembab.
Gunakan bedak padat dahulu kemudian diakhiri dengan bedak tabur. Jangan lupa bubuhkan eye liner dan eye shadow yang berwarna natural. Kantung mata agak sulit dihilangkan dengan menggunakan perawatan wajah, memang perlu kesabaran khusus namun jika anda ingin menggunakan cara instant, operasi dapat membantu segera menghilangkan kantung mata.

Cara terbaru untuk ’mereparasi’ kantung mata, adalah dengan menyuntikkan lemak (fat injection) tepat di bawah bagian mata yang membengkak. Lemak tersebut bisa diambil dari bagian tubuh lain. "Namun cara ini mempunyai resiko bentuknya menjadi ’tidak biasa’, " kata Mark Codner, ahli bedah plastik dari Atlanta, Amerika Serikat.Teknik paling mutakhir ini adalah dengan mendistribusikan kembali lemak ke tempat yang dituju melalui pengirisan batas rambut bulu mata bagian bawah, atau alternatif lain adalah dengan melakukan pengirisan di dalam kelopak mata bagian bawah.

Cara yang terakhir tidak meninggalkan bekas yang bisa terlihat di wajah.
Menurut Henry Kawamoto, seorang ahli bedah plastik asal Los Angeles, jenis operasi ini bahkan bisa menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata, walaupun tidak bisa total. Henry Kawamoto sendiri telah sukses mengoperasi 25 pasien dengan teknik ini.

Sumber : indoforum.org

No comments: