Biasakan diri untuk sarapan pagi

Perlu ngga sih sarapan pagi. Aku dari dulu terbiasa dengan namanya sarapan pagi. Biasanya sarapannya susu dan roti/kue. Kadang susu juga dikombinasikan. Misalnya pagi ini susu coklat, besoknya susu putih, lusanya lagi cereal yang siap saji. Kalo temennya susu biasanya roti atau kue atau kadang biskuit.
Sarapan itu perlu menurutku. Dari semalaman kita tidur tentu perut kita sudah kosong. Apabila saat pagi bangun tidur kita tidak sarapan lagi hingga siang baru makan siang, ini bisa menyebabkan sakit maag karena kerja lambung menjadi berat, perut kita kosong.
Lebih baik saat pagi kita sarapan, ada juga yang sarapan paginya nasi, ada juga yang bubur. Yang penting saat pagi kita dianjurkan sarapan supaya kita mempunyai energi untuk menjalani sepanjang pagi hingga siang. Dengan kita sarapan pun bisa membuat daya pikir kita lebih baik. Bisa lebih konsentrasi karena energi yang ada.

Tapi perlu diperhatikan untuk menghindari sarapan yang tidak baik, misalnya pagi2 sudah makan duren dalam keadaan perut kosong, atau minum minuman soda. Jangan mencoba sarapan dengan makanan yang sekiranya membuat perut menjadi sensitif. Kenapa orangtua sering bilang pagi2 jangan minum soda..nanti sakit perut. Itu memang benar.
Orang Indonesia memang terbiasa dengan makan sehari 3x termasuk sarapan yaitu pagi, siang, malam. Ini sudah termasuk cara yang baik supaya badan tetap berenergi.

No comments: