Belajar memasak yuk..

Memasak belum tentu disukai oleh semua kaum wanita. Mungkin ada wanita karir yang merasa ngga punya banyak waktu untuk masak. Atau pasangan baru / ibu muda yang baru berumah tangga tapi harus memasak demi suami tercinta. Sedangkan saat itu maunya istirahat aja, ngga mau masak karena memasak bisa menghabiskan waktu berjam2 apalagi yang ribet2 resepnya. Kalau mau beli di luar pun rasanya membosankan.
Tips nih buat ibu2 muda yang baru belajar masak. Mendingan pilih bahan2 yang mudah di dapat. Ngga perlu mencari resep yang bumbunya macem2. Atau kalau mau bisa juga beli bumbu yang sudah jadi, praktis juga kan.
Sebenarnya kalo kita sudah tau dasar2 memasak, tinggal kita coba2 aja juga pasti jadi. Mungkin sebagian ibu2 muda ada yang bisa memasak, tapi belum tentu masakannya enak.
Tenang aja, yang penting kan niat masaknya pasti hasilnya juga ngga seburuk yang kita bayangkan. Mulai saja belajar masak nasi goreng, tumis2 sayur goreng2an. Nah yang seperti ini ngga perlu terlalu susah untuk dipelajari. Palingan juga siapin minyak goreng, bawang putih untuk tumis, garam / kaldu yang sudah dikemas dalam bungkus2an. Siap deh! Mulai belajar masak bagi yang belum bisa masak sama sekali, kalo kita bisa masak kan banyak manfaatnya. Selain di sayang suami, lebih irit lho daripada tiap hari makan di luar :-)

No comments: