Gigi sehat, mulut segar

Bagun tidur kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi. Dari kecil, anak-anak sudah diajarkan nyanyi lagu bangun tidur tidak lupa gosok gigi. Memang benar bangun tidur gosok gigi, tapi sebelum tidur malam juga perlu gosok gigi. Sepanjang hari makanan yang kita makan pasti ada yang menyelip diantara gigi-gigi kita. Kalo dibiarkan lama semalaman tidur, bakteri itu akan menyebar diantara gigi-gigi dan berpesta pora untuk merusak gigi dengan membuat gigi kita menjadi bolong. Kenapa dari sejak dini sudah diajarkan untuk membiasakan diri menggosok gigi, ini lah yang dimaksudkan supaya kita tetap mempunyai gigi yang putih dan terawat.
Selain itu juga perlu untuk mengontrol gigi ke dokter untuk memastikan gigi kita tetap sehat. Terkadang keliatan dari luar gigi kelihatan bagus tapi kita tidak bisa memastikan apakah gigi yang dibagian dalam bebas dari lubang.
Dengan gigi yang rusak / bolong, bisa menyebabkan bau mulut sehingga tidak sehat dan segar. Akan menyebabkan bau mulut dan membuat kita sendiri pun menjadi kehilangan percaya diri. Setiap kali kita gosok gigi, dianjurkan untuk membersihkan lidah yang juga ikut berpastisipasi saat kita makan sesuatu dan bisa meninggalkan kotoran di lidah bisa berupa lidah yang putih.

No comments: