Kulit sehat dambaan semua orang

Kulit yang indah adalah dambaan semua wanita. Mempunyai kulit yang sehat, putih dan halus kebanyakan mempunyai daya tarik karena orang yang melihatnya berkesimpulan kalau orang tersebut bisa merawat diri. memang ada type wanita yang cuek, ada juga type wanita yang sangat menginginkan perawatan seperti itu. Tapi terhalang oleh beberapa hal seperti masalah keuangan yang terbatas karena orang selalu berpikiran kalo mau merawat kulit sehat harus dengan dana yang banyak. Atau masalahnya tidak mengerti harus memulai dari mana untuk perawatan kulit sehat, atau ada yang merasa tidak mempunyai banyak waktu.
Pasti masing-masing mempunyai kendala yang berbeda. Tapi tidak ada salahnya kaum wanita coba untuk memberikan perhatian khusus untuk kulit, karena ini salah satu penilaian buat si kaum pria. Kalau kita selalu mempunyai kulit kasar dan bersisik karena kulit kering, apa jadinya penilaian si kaum pria. Nah sebelum kita merasa malu dengan kulit yang tidak sehat, disini saya coba memberikan beberapa tips :
1. Minum air putih yang banyak
Air putih ini memang sudah paling dibutuhkan oleh kulit, dengan semakin kita banyak minum air putih bisa keliatan kulit lebih segar.
2. Sabun mandi yang mengandung madu/susu
Sabun mandi banyak sekali yang wangi tapi kecenderungan sehabis mandi menjadikan kulit menjadi kering. Alangkah baiknya menggunakan sabun yang mengandung madu/susu.
3. Body lotion
Ada sebagian wanita mengatakan kalau memakai body lotion menjadikan kulit menjadi lengket. Padahal di balik kelengketan, memberikan kulit menjadi lembab dan sehat. Ada juga body lotion yang tidak lengket kok, bisa langsung menyerap ke dalam kulit. Kalau sudah dibiasakan tidak akan merasa lengket lagi.
4. Vitamin C
Sudah begitu banyak macam penawaran vitamin C melalui berbagai hal dari suntik, obat minum, obat dalam bentuk cream yang langsung dipakaikan ke kulit, atau melalui buah-buahan yang mengandung vitamin C. Pastilah lebih dianjurkan hal yang alami daripada yang lainnya. Kalo untuk buah bisa coba kiwi, strawberry, atau jeruk.
5. Menghindari matahari langsung
Untuk yang kerjanya lebih sering di lapangan, lebih baik menggunakan sun block. Bisa juga dengan topi atau yang bisa membantu menutupi kita langsung kontak dengan sinar matahari.
6. Olah-Raga
Lagi -lagi Olah raga yang dianjurkan. Kulit adalah bagian dari tubuh kita. Jadi dengan olah raga otomatis peredaran darah menjadi lancar. Alhasil bisa dilihat kulit akan keliatan sehat dan segar.

Ini beberapa tips yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Tapi kalo memang ada yang mengalami masalah kulit, mendingan laangsung konsultasikan ke dokter kulit segera.

No comments: