Cantik & Menarik

Salah satu hobiku adalah corat coret, tulis2 tapi seringkali malah ngga ada hasilnya. Maksudnya bukan coret-coret di dinding. Itu sih buat anak kecil yang baru belajar nulis, karna maunya papan tulis yang besar, akhirnya yang jadi korban itu tembok rumah.

Aku ada cerita kecil nih, inget masa dulu waktu masih jaman mudaan. Waktu itu aku sering liat penampilan para ABG yang keren2 abis, dandannya cantik, pakaiannya bagus2. Aku seneng liatnya dan sampe suatu hari aku mulai mikir gimana caranya ya supaya bisa keliatan cantik menarik seperti mereka.

Mulai deh cuci-cuci mata ke mall2, liat perlengkapan make up, baju2 fashion. Aku mulai tertarik untuk merubah penampilan. Dan beneran, aku merubah penampilan. Memang sih ngga pake baju sampe noraks gitu ato pake yang sexy2. Itu sih bukan aku. Aku cuma coba menjadi lebih rapi dibanding sebelumnya. Bajuku yang trend dari dulu sampe sekarang itu kaos dan celana jeans. Cuma aku saat itu sempet coba pake kaos yang modis, ngga cuma kaos oblong biasa.
Make up yang soft, pake lip gloss juga sampe tuh bibir seperti minyakan.

Suatu hari aku kumpul2 dengan teman2ku. Mereka sempet kaget liat aku dengan penampilan yang beda. Malah aku diketawain terutama bibirku yang pake lip gloss, katanya aku abis makan bakmie lupa lap mulut. Tapi aku cuek aja, emang niatnya mau merubah penampilan.

Tapi itu ngga berlangsung lama. Kenapa?
Emang dasarnya aku bukan type cewe yang modis gitu lho. Yah aku merasa ngga nyaman aja menjadi diri orang lain. Mau berpenampilan seperti cewe modis lainnya.
Satu pelajaran yang baru yang aku dapat setelah itu adalah aku menjadi lebih rapi dan tidak menjadi diri orang lain. Tetep percaya diri dong!

So teman2, menjadi cantik itu tidak harus dengan penampilan yang wah, tapi perawatan diri yang baik, contoh: muka tidak kinclong karena minyak berlebihan.
Cuci muka yang rajin supaya kadar minyak ngga berlebihan.

1 comment:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.