Mata yang sehat

Mata terlalu lama melihat ke komputer bisa menyebabkan mata menjadi lelah. Alangkah baiknya sejenak kita membiarkan mata kita istirahat dengan melemparkan pandangan jauh ke depan atau kita bisa keluar ruangan sejenak untuk melihat pohon-pohon hijau atau tanaman yang berwarna hijau. Paling tidak bisa merefresh mata kita yang sudah lelah melihat layar komputer.

Untuk menjaga kesehatan mata bagi yang kerjanya di belakang komputer, perlu menjaga jarak antara mata dengan komputer. Selain itu jangan terlalu fokus melototin komputer tapi sebentar-sebentar kita melihat ke arah lain, font di komputer juga usahakan tidak terlalu kecil supaya memudahkan kita saat mengetik atau membaca.

Seandainya kita terlalu sering di depan komputer dan kurang mengistirahatkan mata, bisa menyebabkan mata menjadi merah, kelihatan lelah, bisa juga pengaruh kepala menjadi pusing.
Mata merupakan salah satu organ tubuh yang vital dan juga merupakan salah satu organ yang menarik. Dengan mata yang sehat, saat kita berbicara dengan orang lain pun akan terlihat mata yang bersinar-sinar dan menarik.
Apabila sampai mata kita menjadi menjadi merah, mendingan kita teteskan obat mata dan menutup mata sebentar supaya otot2 mata kita kembali normal. Jangan membiasakan diri dengan membiarkan mata kita kerja terlalalu capek.
Bagi yang menggunakan kacamata, bisa juga memanfaatkan kacamata sebagai alat bantu melihat saat di depan komputer. Jangan terlalu maksa untuk melihat tulisan yang kecil sampai memicingkan mata. Mari kita mau jaga mata kita supaya kelihatan segar dan mennarik.

No comments: