Hidup sehat dengan air putih

Tubuh kita 80% itu terdiri dari air. Maka sudah seharusnya kita mengkonsumsi air putih yang banyak. Bukan mengkonsumsi minuman yang lain yang berlebihan seperti minuman bersoda, kopi. Karena kalo kurang minum air putih ternyata bisa panas dalam, wasir, dan yang mengerikan adalah gangguan ginjal. Nah kalo masih ringan masih bisa diatasi dengan banyak minum air putih. Tapi kalo sampai sudah berat perlu cangkok ginjal atau cuci darah. Biayanya mahal sekaliii.
Bagian organ ini termasuk vital sekali, berfungsi untuk menjaga keseimbangan serta mengatur konsentrasi dan komposisi cairan di dalam tubuh. Ginjal juga berfungsi untuk membersihkan darah dan berbagai zat hasil metabolisme serta racun di dalam tubuh.

Perlu diketahui, kasus gagal ginjal di dunia meningkat. Gagal ginjal adalah keadaan dimana kedua ginjal tidak mampu menjalankan fungsinya. Tidak perlu kuatir kalo memang ada yang mengalami gejala sakit ginjal. Karena masih bisa beraktifitas seperti biasanya cuma memang mesti menjaga kondisi tubuh dengan olah raga, konsumsi makanan yang sehat, dan bagi perokok lebih baik menghentikan kebiasaan merokok.

Bisa menyebabkan wasir juga karena kerja tubuh menjadi berat, tapi kalo minum yang banyak akan memperlancar proses kerja tubuh dan mengurangi gejala wasir.
Nah, ternyata memang air putih itu sangat penting bagi tubuh kita, konsumsi air putih sebanyak2nya supaya kerja sistem tubuh kita juga lebih enteng. Hidup sehat dengan air putih yukk..

No comments: