Mengatasi penimbunan lemak berlebihan

Penampilan itu merupakan salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh sebagian besar kaum wanita. Pasti semua wanita mendambakan body yang ramping dan menarik. Tapi saat usia semakin bertambah dan memasuki masa2 menopause / berhenti menstruasi, itu hal yang sangat menakutkan bagi kaum wanita di masalah fisik dan psikis.
Perubahan pada tubuh akan otomatis terjadi, seperti halnya tubuh menjadi kendor, lemak-lemak menjadi tertimbun terutama di daerah pinggang. Dan kecenderungan akan semakin gemuk. Gimana caranya supaya menjaga tubuh bisa lebih terawat dan tidak menjadi lebih gendut lagi?
Ada penelitian yang mengatakan dengan mengkonsumsi kedelai akan membuat tubuh keliatan lebih ramping. Bisa juga minum susu kacang, tapi jangan ditambahkan gula.

Ada penelitian juga yang menekankan bahwa mencegah penimbunan lemak pada usia paruh baya sangat penting artinya karena lemak yang berlebihan pada perut berkaitan dengan tingginya risiko mengidap diabetes dan penyakit jantung.
Lebih baik kita mencegah daripada harus mengobati, dan lebih baik kita mencoba mengkonsumsi makanan yang alami daripada obat-obatan yang kita tidak tahu apakah ada efek samping atau tidak.

No comments: